Dari Hobi Bisa Jadi ‘Kolam Fulus’


           Apa itu hobi ? Bagaimana hobi itu ? Hobi itu seperti apa ? kali ini saya akan membahas tentang hobi. Hobi merupakan aktifitas yang disukai oleh seorang (individu) dan sering dilakukan hampir setiap hari. Hampir keseluruhan melakukan hobi yang disukainya di dunia ini. Seperti menggambar, bermusik, bernyanyi, berenang, bersepeda, basket, bahkan ada yang menganggap bahwa tidur juga merupakan hobi yang terpenting adalah melakukan segala aktifitas. Jadi hobi bermacam-macam tergantung minat dari tiap individu.

            Melihat zaman dahulu, sejak TK (Taman Kanak-kanak) saya dikenal bukan tipe orang yang akademis dan ahli dalam bidang keilmuwan. Namun, saya waktu TK lebih suka menggambar (kemungkinan waktu TK pelakarannya banyak menggambar). Beranjak dewasa namun masih dikanak-kanak diwaktu SD hampir seluruh pelajaran yang ada di SD merupakan pelajaran akademis, dari situ saya dipandang bahwa otak kanan saya lebih kuat dari pada otak kiri. Semasa SD saya lebih condong suka melakukan aktivitas menggambar dan bermain musik. Waktu SD, saya suka melakukan kedua aktifitas tersebut bahkan saya SD sudah memiliki grup band yang tidak begitu buruk dan jenis lagu yang dibawakan masih bisa di dengar, disitu orangtua saya merasa bangga (mungkin karena anaknya sendiri, beda lagi jika anaknya orang lain).

            Dari pengalaman hobi bermain musik, manggung disana, manggung disini seakan musik sudah melekat didalam diri saya (seperti sudah lengket diberi perekat) khususnya saya bermain musik dibagian instrument piano. Dari piano saya pernah menghasilkan karya dikalangan sendiri bahkan di dunia hiburan walaupun hitungannya masih honorer (waktu SD dan SMP dulu dikasih kotak yang isinya ayam goreng sudah senang, jika sekarang di zaman kuliah dikasih mentahannya baru senang), namun semua itu kita syukuri atas pemberian dari Tuhan dan hobi yang dijalani setidaknya menghasilkan. Berkuliah dijurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) ini juga merupakan hobi saya yang lainnya selain hobi bermain musik. Namun masih ada hubungannya dengan seni yang katanya dikaitkan dengan otak kanan. Hobi menggambar ini merupakan pengantar saya untuk berkuliah dijurusan DKV. Dahulu sewaktu SMA saya berpikir dari musik dan menggambar ini bisa dibawa kemana. Hal bermusik sudah banyk dibekali pada saat masih SD, jadi musik menurut saya sudah cukup matang, hanya tinggal dipoles saja. Untuk menggambar saya putuskan untuk berkuliah supaya ada akademisnya dan pengalaman menggambar yang banyak didapat pada saat kuliah bisa dibawa untuk dunia kerja. Jadi ada keseimbangan antara dua hobi yang saya sukai untuk saling melengkapi antar hobi tersebut. Bagi saya menggambar dan bermain musik merupakan aktifitas yang saya suka dan saya cintai.




            Dari hobi tidak hanya menghilangkan rasa bosan saja, namun bisa membuat karya untuk dijual dan bisa dinikmati banyak orang. Banyak sekali hobi yang bisa dijalani oleh orang-orang didunia ini, salah satunya seperti hobi saya atau bahkan tiap individu yang punya hobi masing-masing misalkan hobi renang atau basket bisa diteruskan menjadi atlet olahraga. Kurang lebihnya seperti itu hobi yang bisa saya ceritakan. Pada dasar dan intinya perbanyak hubungan dengan orang-orang disekitar kita untuk membuka peluang di dunia kerja.

Komentar

Postingan Populer